Generasi Emas, Walikota Tomohon Minta Jangan Ada Diskriminasi Anak

Reporter : | 05 Okt, 2015 - 5:10 pm WITA

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak , Diskriminasi Anak, hari anakTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, sebagai generasi emas, anak-anak harus diberi ruang gerak untuk bisa sekolah, bermain dan berkreasi.

”Stop diskriminasi terhadap anak. Mereka harus diberi ruang gerak namun tetap dalam pengawasan,” kata Eman pada Hari Anak Nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon Senin (5/10/2015).

Anak-anak lanjut Eman, merupakan aset keluarga, gereja maupun pemerintah.

”Akan banyak program untuk anak-anak melalui para pembina. Sebagai pemerintah, tentunya kami terus memperhatikan anak-anak yang merupakan generasi penerus, generasi emas bagi bangsa dan negara,” tukas Eman.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi mengatakan, kegiatan seperti ini memang rutin dilaksanakan setiap tahun.

”Kami memang memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berkreasi dan bermain melalui para pembina. Anak-anak memang harus diberi keluasan, tapi tentunya tetap dalam pengawasan,” kata Mogi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para guru, pembina anak dan anak-anak se-Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment