Walikota Manado Terima Penghargaan dari Kenkeu RI

Reporter : | 03 Okt, 2015 - 11:15 pm WITA

Walikota Manado/

Walikota Manado ketika menerima penghargaan dari Menkeu RI. (foto: ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Walikota Manado DR. Ir. G.S. Vicky Lumentut, menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Bambang PS Brodjonegoro, setelah Pemkot Manado meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun 2014, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan tersebut diberikan Menkeu RI kepada GSVL sapaan familiar Lumentut, pada acara Rakernas akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2015 dan penyerahan piagam penghargaan pemerintah, yang digelar di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan di Jakarta.

GSVL merupakan satu diantara 50 Walikota yang menerima penghargaan serupa dari Menteri Keuangan RI, Bambang PS Brodjonegoro. Termasuk Walikota Tomohon, Walikota Bitung, Walikota Kotamobagu, juga diberikan kepada 150 bupati, 26 gubernur termasuk Gubernur Sulawesi Utara yang penghargaannya diterima Sekdaprov mewakili Gubernur dan 62 Menteri/Pemimpin Lembaga Nasional.

Perjuangan panjang GSVL supaya Pemkot Manado memperoleh opini WTP, pantut diacungi jempol. Pasalnya, pada tahun 2011 BPK memberikan opini Tidak Wajar (TW), kemudian tahun 2012 meningkat menjadi opini Wajar Dengan Pengecualian (DDP), demikian juga dengan tahun 2013 memperoleh opini Wajar De ngan Pengecualian (WDP), nanti pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2014, Pemerintah Kota Manado memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Dengan Paragraf Penjelas (DPP).

Penghargaan tersebut atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2014 dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

“Terima kasih untuk semua, atas kerja keras bersama ini. Mari tingkatkan keberhasilan ini dan pertahankan penghargaan opini WTP dari BPK untuk tahun-tahun berikutnya,” kata GSVL. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment