PKK Minahasa Gelar Seminar Kesehatan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa dibawa pimpinan Dr. Olga Sajow-Singkoh MHum, menggelar Seminar Kesehatan tentang “Reproduksi Wanita Investasi Masa Depan Keluarga”.

Seminar yang diikuti pengurus PKK Minahasa dan sejumlah perwakilan SKPD di Lingkup Pemkab Minahasa, menghadirkan pembicara dari National Hospital Surabaya, dr Hendera Henderi SpOG.

Dalam materinya, dr Hendera Handeri memaparkan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan organ reproduksi melalui kebersihan diri sendiri, mengenal secara dini tanda-tanda kanker mulut rahim dan bagaimana cara pencegahan yang saat ini menempati urutan pertama penyebab kematian pada wanita.

Sementara pembicara kedua dalam Seminar ini yaitu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Juliana Dewi Kaunang MKes. Dalam materinya, dr Juliana memaparkan angka kejadian penyakit tersebut di Kabupaten Minahasa dan juga penyakit HIV, serta angka kematian ibu dan bayi yang perlu mendapat perhatian kita semua terutama para jajaran TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

“Peran serta ibu-ibu PKK sangat membantu dalam upaya penurunan angka kematian dan angka kesakitan di daerah kita ini” ungkap dr Kaunang ini.

Akhir kegiatan Seminar ini berupa Bina Rohani bagi peserta kegiatan, dipimpin oleh Pdt Dr Geovani Rororah yang mengingatkan kita untuk tetap teguh dalam iman menghadapi situasi global saat ini.  (rom)