WTP, Target Pemkab Minahasa Untuk Pengelolaan Keuangan dan Aset Tahun 2015

Reporter : | 02 Okt, 2015 - 11:50 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah pengelolaan keuangan dan aset Tahun Anggaran 2014 lalu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara, Pemkab Minahasa menargetkan untuk meraih kembali opini WTP untuk pengeloaan keuangan dan aset Tahun Anggaran 2015.

Sekretaris Kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH MSi menegaskan, target WTP tersebut merupakan “harga mati” dan tak bisa ditawar-tawari lagi. “Saya minta kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah dalam hal ini pengelola perbendaharaan di setiap instansi untuk lebih meningkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam mengelolah keuangan daerah. Target opini WTP tahun 2015 sudah dicanangkan dan itu harga mati,” tegas Korengkeng, Jumat (2/10/2015).

Dikatakan dia, setiap dana yang masuk dan keluar harus dilaporkan meski hanya sepeserpun atau seratus rupiah, bahkan nilai terkecilpun. “Tahun 2014 merupakan tahun pertama selama sejarah di Minahasa meraih WTP. Karenanya tahun 2015, merupakan pembuktian kali yang kedua untuk meraih WTP. Uang negara harus dipertanggungjawabkan meski hanya sepeserpun,” tukas Korengkeng. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment