JWS Instruksikan Dishub Minahasa Prioritas Kelancaran Angkutan Bahan Pokok

Reporter : | 02 Okt, 2015 - 2:27 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), meminta kepada Dinas Perhubungan Minahasa, untuk memprioritaskan Kelancaran Angkutan Bahan Pokok termasuk pangan dan tabung gas LPG 3kg saat melakukan razia di jalanan.

“Harus ada skala prirotas atau pengecualian bagi angkutan barang kebutuhan pokok pangan dan LPG 3 Kg dijalan untuk mendukung ketersediaan bahan pokok masyarakat, serta kebutuhan LPG 3 Kg,” ucap JWS.

Dikatakan dia, upaya ini dilakukan agar kebutuhan pokok masyarakat tetap terpenuhi dan tak terjadi keterlambatan pasokan.

Menurut JWS, mobil angkutan bahan kebutuhan pokok pangan dan LPG 3 kg pastinya di lengkapi dengan dokumen kendaraan serta angkutan yang sesuai dengan ketentuan, sehingga ketika kendaraan ini melintasi pemeriksaan DLLAJ di jalanan tidak perlu di hadang dengan alasan untuk pemeriksaan dokumen.

Disisi lain, diakui JWS kelangkaan bahan pokok pangan dan LPG 3 kg, lebih disebabkan oleh keterlambatan angkutan, karenanya kedepan harus ada upaya yang konkrit dari pemerintah untuk membuat pengecualian agar distribusi ini berjalan lancar.

“Masakan mereka tidak di lengkapi dengan dokumen kendaraan dan angkutan ketika melakukan distribusi logistik, tentu dokumen mereka lengkap,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment