Pemkab Minahasa “Belajar” Pengelolaan Keuangan ke Kota Tangerang

Reporter : | 01 Okt, 2015 - 8:50 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa melalui Badan Pengelolaan Keuangan, “belajar” cara pengelolaan keuangan di Kota Tangerang, Kamis (1/10/2015).

Rombongan yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit SH serta Kabag Umum Drs Dolfie Kuron, diterima langsung Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang didampingi Kabag Umum Dr Rudi Haryadi dan Kabag Keuangan Ati Latumainsah di Ruang Rapat Kantor Walikota Tangerang.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Walikota Tangerang menguraikan selayang pandang kota-nya dengan berbagai prestasi yang diraih, dengan 3 program andalan, yaitu Tangerang Sehat, Tangerang Cerdas dan Perbaikan Infrastruktur.

Beliau juga menguraikan perjuangan pihaknya yang telah 8 kali berturut turut meraih opini WTP dari BPK RI.

Sementara Asisten I Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala atas nama rombongan, mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemkot Tangerang dan menyampaikan bahwa sangat pantas bila Pemkab Minahasa menimbah Ilmu di Kota Tangerang yang punya banyak prestasi khususnya dalam pengelolaan Keuangan yang sudah beberapa kali meraih opini WTP.

Menurut Mangala, beberapa keberhasilan Pemkab Minahasa diantaranya mengenai kerukunan antar umat beragama di Minahasa dan Sulawesi Utara umumnya serta program unggulan lain yang berhasil di Minahasa.

“Maksud kunjungan kami agar dapat memperoleh informasi serta sharing tentang pengelolaan keuangan di Sekretariat Daerah serta Manajemen Pengelolaan Rumah Tangga Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, dan Tatacara penyusunan sambutan di Tata Usaha Pimpinan Sekretariat Daerah untuk menunjang tugas-tugas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,” terang Mangala. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment