Sumarsono Minta SKPD Ini Jadi Lembaga Promosikan Potensi Sulut di Jakarta

Reporter : | 01 Okt, 2015 - 4:31 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pejabat (Pnj) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, meminta supaya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Badan Penghubung Sulut yang berada di Jakarta, menjadi lembaga yang bisa mempromosikan potensi Sulut di Ibukota Republik Indonesia ini.

Menurut Sumarsono, Badan Penghubung juga diminta meningkatkan tugas pokok dan fungsi, terutama promosi pariwisata dan investasi. “Tugas dan fungsi Badan Penghubung Pemprov Sulut ini harus dioptimalkan menjadi lembaga promosi daerah, apalagi untuk sektor pariwisata dan investasi,” tegas Sumarsono.

Dia katakan, optimalisasi ini bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan manca negara ke daerah Nyiur Melambai. “Sejak belasan tahun terakhir, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata telah menjadikan Sulawesi Utara yang dijuluki “The Land of Smilling People”, sebagai destinasi utama pariwisata nusantara. Oleh karena itu, peran badan penghubung amat strategis mencapai tujuan tersebut,” sebut Sumarsono.

Ia menambahkan, optimalisasi tugas dan fungsi promosi daerah tersebut harus proaktif, dengan cara melakukan kerjasama dengan lembaga terkait. “Temui Badan Promosi Pariwisata tingkat pusat, juga datangi pejabat kementerian pariwisata yang mengelola promosi pariwisata daerah. Selain memasarkan obyek pariwisata, badan penghubung ini juga dapat menggaet dan mendatangkan investor sebanyak mungkin ke daerah yang sedang berkembang ini,” ingatnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment