Pemprov Sulut Lepas Purna Tugas SHS-Kansil

Reporter : | 30 Sep, 2015 - 5:10 pm WITA

Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono, ketika memberikan cendera mata kepada mantan Gubernur DR S.H. Sarundajang

Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono, ketika memberikan cendera mata kepada mantan Gubernur DR S.H. Sarundajang

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar kegiatan pelepasan purna tugas Gubernur Sulut periode 2005-2015 DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wakil Gubernur Sulut periode 2010-2015 DR. Djouhari Kansil MPd.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sulut, Rabu (30/9/2015), dipimpin Penjabat (Pnj) Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM. Suasana penuh haru dan bangga, menyelimuti kegiatan yang dihadiri para pejabat dan ribuan ASN di Lingkup Pemprov Sulut.

Para pegawai baik dari eselon II, III, IV staf hingga tenaga honorer, berbondong-bondong dan berdesakan menghampiri arak-arakan delman yang ditumpangi SHS-Kansil, dari lobby hingga pintu gerbang keluar kantor gubernur untuk memberikan jabat tangan dan penghormatan terakhir kepada dua sosok yang telah banyak membangun Sulut selama kurun waktu 10 dan 5 tahun terakhir.

Raut wajah SHS – Kansil pun, terlihat haru saat mendapat salam perpisahan dari para pegawai. Berkali kali hanya tedengar kata terima kasih keluar mulut SHS-Kansil, menyapa para pegawai di samping mereka. Para pejabat eselon II baik pria dan wanita juga, tak kuasa juga menahan haru mereka saat berjabat tangan dengan SHS bersama istri Ny. Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun, dan Kansil bersama istri Ny. Meike Kansil Tatengkeng.

Sebelumnya, SHS ketika memberikan sambutan, menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dirinya bersama Kansil selama menjabat. “Kiranya berbagai prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan, dan kekurangan dapat diminimalisir,” pesan SHS.

Turut hadir pada kegiatan itu, istri Pnj Gubernur Sulut Ny. Tri Rahayu, yang juga memberikan cenderamata dan pengalungan bunga kepada Sarundajang-Kansil sebagai simbol terima kasih atas pengabdian selama ini. Hal yang sama juga dilakukan Sekprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan yang memberikan cenderamata kepada Sarundajang-Kansil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment