Cara Alami Hilangkan Lipoma

Reporter : | 30 Sep, 2015 - 12:55 pm WITA

lipoma

(foto: healthyandnaturallife.com)

ManadoToday – Lipoma adalah pertumbuhan jaringan lemak yang perlahan-lahan berkembang di bawah. Ini biasanya muncul pada orang-orang dari segala usia, tetapi jarang pada anak-anak.

Sementara lipoma dapat terbentuk pada setiap bagian tubuh, mereka biasanya muncul di leher, bahu, punggung, perut, lengan, dan paha. Lipoma diklasifikasikan sebagai pertumbuhan tumor jinak dari jaringan lemak, yang berarti lipoma bukan kanker dan jarang berbahaya.

Penyebab lipoma tidak sepenuhnya dipahami, tetapi genetika diketahui memainkan peran. Cedera ringan juga dapat memicu pertumbuhan lipoma.

Lipoma biasanya tidak perlu diangkat kecuali menyebabkan masalah, seperti nyeri. Anda juga mungkin ingin lipoma dihilangkan jika itu tumbuh dengan ukuran besar atau di tempat yang jelas terlihat yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri Anda.

Ada sejumlah perawatan medis untuk kondisi ini, termasuk operasi, laser atau metode gelombang radio, tetapi Anda harus tahu adalah bahwa lipoma dapat muncul kembali setelah operasi pengangkatan. Namun, tidak tertutup kemungkinan bahwa lipoma tambahan dapat juga terbentuk. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk melakukan pengujian menyeluruh, termasuk biopsi lipoma yang dilakukan oleh dokter kulit sebelum menjalani perawatan medis.

Jika lipoma hanya berukuran kecil dan tanpa rasa sakit, operasi atau metode pengangkatan lipoma lain mungkin tidak diperlukan sama sekali. Plus, jika Anda ingin menghindari operasi atau biaya yang banyak, obat alami iniĀ  juga cukup efektif.

Menurut healthyandnaturallife.com, ada resep yang sangat efisien menggunakan kekuatan penyembuhan dari madu dan tepung, yang telah terbukti bermanfaat bagi banyak orang yang dengan kondisi kulit ini.

Berikut cara meramu obat alami tersebut:

– Buat campuran homogen menggunakan tepung dan madu.

– Oleskan lapisan setebal 0,5-1cm pada benjolan kulit.

– Tutup dengan kain, saputangan atau kain kasa agar tidak mengotori pakain.

– Biarkan campuran selama sekitar 36 jam, kemudian ganti dengan campuran baru.

– Campuran harus diganti sebanyak lima kali, yang berarti selama 7-8 hari.

Obat ini akan melarutkan tumpukan lemak di bawah kulit dan benjolan akan berangsur-angsur hilang.

Baca Juga :

2 comments

  1. adhy mengatakan:

    mhn informasi mngenai lipoma …apakah bs saat bekerja campuran madu dan tepung itu dilepas dan setelah dirumah , dibikin baru dan ditempel lagi……??

  2. Naomi mengatakan:

    Tepung yang dipakai tepung apa ya ? Komposisinya brp banding brp ?

Leave a comment