Disdukcapil Minahasa Tenggara Mulai Lakukan Perekaman KTP-el Bagi Siswa SMA-SMK

Reporter : | 29 Sep, 2015 - 8:08 pm WITA

Disdukcapil Minahasa Tenggara ,  KTP-el , RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) bagi siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

‘’Kemarin kita sudah mulai melakukan perekaman KTP elektronik bagi para siswa yang sudah wajib KTP atau sudah berusia 17 tahun,” kata Kepala Disdukcapil David Lalandos AP ME.

Menurutnya, program perekaman KTP-el di SMA-SMK ini merupakan upaya dari pihaknya untuk memberikan pelayanan bagi siswa-siswi. “Kita memang targetkan bagi mereka sudah wajib memiliki KTP, makanya kita turunkan tim agar melakukan perekaman kepada para siswa dan siswi ini,” ujarnya.

Dengan adanya perekaman KTP-el di sekolah, akan memudahkan para siswa dalam pengurusan administrasi kependudukan. “Pada dasarnya kita ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan bagi para siswa ini sudah dilakukan perekaman langsung ke sekolahuntuk melengkapi data sistem informasi administrasi kependudukan,” katanya.

Lalandos berharap pihak sekolah dapat mendukung kegiata tersebut, khususnya menyampaikan ke para siswa untuk mengikuti proses perekaman ini.

Perekaman diawali di SMA Ratatotok kemudian dilanjutkan ke sekolah-sekolah lainnya dan berakhir di SMK Ratahan pada 12 Oktober mendatang. Siswa yang sudah akan direkam KTP diminta membawa foto copy kartu keluarga dan foto copy akte kelahiran. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment