Wanita Ini Seorang Model, Pemain Skateboard, Basket, Surfing, Balap dan Tidak Mempunyai Kaki

Reporter : | 29 Sep, 2015 - 2:31 pm WITA

Kanya Sesser,

Kanya Sesser (foto: kanyasesser/instagram)

ManadoToday – Meski lahir tanpa kaki, wanita ini tidak patah semangat untuk menjalani kehidupannya, dia bahkan menjadi model pakaian dalam dan penggemar olahraga ekstrim, seperti hiking, ski, surfing dan balap.

Kanya Sesser, 23, menjadi populer di dunia maya setelah videonya bermain skateboard dan surfing beredar di internet. (Mottonya: tanpa kaki tanpa batas!)

Sesser lahir tanpa kaki di Pak Chong, Thailand dan ditinggalkan oleh orang tua kandungnya di sebuah kuil Buddha, dia menjelaskan dalam sebuah video wawancara yang menjadi viral. Dia dibesarkan oleh para biksu selama satu tahun, dan kemudian tinggal di sebuah rumah sakit di Bangkok. Pada usia 7 tahun, dia terlihat di sebuah majalah adopsi oleh David dan Jane Sesser, dari Portland, Oregon, yang membawanya pulang ke AS.

Sesser, yang sekarang menghabiskan waktunya di California, jiwanya atletnya mulai muncul, pertama, dia mulai belajar skateboard dan surfing, dan kemudian bermain basket kursi roda kompetitif, bahkan dia hampir mewakili Team USA saat lomba London Paralympic Games pada 2012 lalu. Dia sekarang berharap untuk bersaing di ajang mono-ski pada Winter Paralympics 2018 di Korea Selatan.

Wanita luarbiasa ini bahkan menjadi model untuk merek surfing populer Billabong.

“Saya tidak pernah diganggu, tapi orang-orang sering membicarakan saya – terserah mereka,” kata Sesser dikutip dari health.com. “Saya ingin seperti, ‘Hei, kau tahu? Saya tidak memiliki kaki. Tapi saya bisa melakukan ini dan itu, dan saya akan menunjukkan seberapa¬† kerennya saya.” tambahnya.

Dengan penuh rasa syukur dia mengatakan, “Saya senang telah diberkati dengan semua hal yang sudah miliki dan raih,” lanjutnya. “Saya hanya melihat hidup berbeda dari kebanyakan orang. Saya hanya bersenang-senang. Anda hanya hidup sekali – hiduplah sesuai dengan yang Anda inginkan, tidak peduli apa yang orang lain pikirkan.”

Baca Juga :

Leave a comment