Kawangkoan Makin Kesulitan Air Bersih

Reporter : | 27 Sep, 2015 - 9:40 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Selain krisis listrik, krisis air bersih juga di alami oleh warga Kawangkoan. Pasalnya, sudah hampir sepekan air bersih yang biasanya disuplai oleh Perusahaan daerah air minum (PDAM) Minahasa, sudah sulit diperoleh masyarakat, belum lagi sumber mata air yang biasanya menjadi andalan warga ketika air PDAM macet kini terlihat kering oleh kemarau yang berkepanjangan.

“Air PDAM sudah beberapa hari ini tidak mengalir, sementara sumber mata air yang menjadi pengganti PDAM sudah tak mengeluarkan air lagi disebabkan telah kering,” ucap Yessi dan Litha dua ibu rumah tangga asal Kawangkoan, Minggu (27/9/2015).

Menurut keduanya, untuk mendapatkan air bersih mereka harus rela mencarter kendaraan guna mendapatkan air bersih keluar Kawangkoan. Keduanya berharap adanya upaya dari PDAM atau pemerintah kabupaten untuk mengatasi ketersediaan air bersih.

“Entah kapan musim kemarau ini akan berakhir, namun untuk mengatasi kebutuhan air bersih, kami meminta PDAM dan pemerintah mencari solusi agar kami tidak kehausan,” tukas keduanya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment