Sumarsono Janji akan Majukan Pembangunan di Sulut

Reporter : | 27 Sep, 2015 - 9:02 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat (Pnj) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sonny Sumarsono MDM, menyatakan, dirinya akan memajukan pembangunan di Daerah Bumi Nyiur Melambai. Menurut Sumarsono, apa yang telah dilakukan mantan Gubernur DR. S.H. Sarundajang dan mantan Wagub DR. Djouhari Kansil MPd, terkait pembangunan, akan dilanjutkannya.

“Saya akan tetap memajukan pembangunan di Sulawesi Utara, dan melanjutkan tugas dan tanggungjawab yang ditinggalkan pak Sarundajang dan pak Kansil. Seluruh jiwa raganya akan dipertaruhkan demi kemajuan daerah nyiur melambai,” ucap Sumarsono. Salah satu tugasnya menurut Sumarsono, akan melanjutkan berbagai mega proyek yang sudah terlaksana dan sementara berjalan, antara lain jalan tol Manado-Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan menuju internasional Hub Port Bitung.

“Saya akan jalankan program Trikarya Sulut selama masa kepemimpinannya sebagai penjabat Gubernur enam bulan kedepan,” tukasnya. Lanjut Dirjen Otda Kemendagi ini, program trikarya yang akan dilaksanakannya, di antaranya mengawal pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan aman, damai dan menghasilkan pemimpin daerah baru berdasarkan pilihan rakyat, menjaga iklim kondusif pemerintahan pembangunan kemasyarakatan dan menjamin stabilitas keamanan serta akan melaksanakan tugas tambahan penting yang diberikan pemerintah pusat yang bersifat khusus seperti membangun akawsan perbatasan.

“Saya bangga bisa mengemban tugas sebagai penjabat gubernur di Sulut karena Sulut merupakan daerah maju dan penuh prestasi,” tandas Sumarsono.

Ia pun mengharapkan, koordinasi dengan stakeholders terkait demi kemajuan roda pemerintahan tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Mohon dukungan dari semua pihak baik pejabat lingkup pemprov maupun Forkopimda agar selama barada di Sulut dirinya bisa bertugas dengan baik dan meninggalkan kesan baik bagi masyarakat,” pungkasnya. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment