Dewan Pengawas PDAM Mitra Terbentuk

Reporter : | 26 Sep, 2015 - 6:40 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk menjamin pelayanan air bersih yang memuaskan bagi masyarakat terus diupayakan.

Setelah sebelumnya membentuk direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), kini pemerintah juga membentuk Dewan Pengawas PDAM yang tugasnya mengawal kinerja direksi.

Pelantikan Dewan Pengurus PDAM digelar di Desa Pisa Kecamatan Tombatu, Rabu (23/9/2015), dalam rangkaian acara perayaan dua tahun kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Ada tiga orang ditunjuk untuk mengurus dewan pengawas ini, masing-masing Drs Soni George Ruata yang dipercayakan sebagai Ketua Badan Pengawas, , Drs Herman Kosakoy yang mewakili pemerintah, serta Emil Kawulusan sebagai keterwakilan masyarakat pelanggan.

“Ini adalah kebijakan pemerintah untuk dapat mengawal kinerja direksi dan tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan pelayanan air bersih, sehingga diharapkan, segala persoalan masyarakat yang berkaitan dengan air bersih dapat teratasi,” paparnya.

Tak hanya fungsi pengawasan yang diberikan, Dewan Pengawas PDAM juga diberikan wewenang untuk mengusulkan pergantian bagi direksi yang kinerjanya tidak optimal.

“Kinerja Direksi PDAM akan terus diawasi dan dievaluasi. Tentu bagi siapapun yang tidak mampu akan diberhentikan dan diganti jabatannya,” tegas Sumendap. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment