GSVL Siapkan Bantuan Bagi Penyandang Difable

Reporter : | 26 Sep, 2015 - 6:10 pm WITA

Terinspirasi Derita Denny

MANADO, (manadotoday.co.id) – Berbagai terobosan dilakukan Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut untuk membantu dan mensejahterakan warga Kota Manado. Kali ini, terinspirasi penderitaan penyandang Difable, Denny Rotinsulu warga Karombasan Selatan Manado, sejak berumur Dua tahun akibat Polio, menyebabkan hati nurani GSVL tersentuh untuk memprogramkan khusus fasilitas bantuan dan santunan sosial bagi penyandang Difable.

Tentunya, ini kabar menggembirakan bagi para penyandang Difable yang ada di Kota Manado. Gagasan brilliant itu tercetus saat GSVL, mendatangi dan melihat langsung bagaimana penderitaan Denny yang kesehariannya berprofesi sebagai penjual Koran keliling kota dengan hanya mengandalkan sepatu boots dan kursi roda.

Menariknya, Denny dengan keterbatasan fisiknya, mampu menjadi tulang punggung bagi keluarga mereka. Karenanya untuk memudahkan dirinya beraktivitas, Denny menyajukan permohonan bantuan ke Pemkot Manado.

Sayangnya, Pemkot Manado belum memprogramkan bantuan bagi penderita Difable. Alhasil, GSVL secara pribadi berinisiatif untuk membantu Denny secara pribadi dengan mengadakan satu unit kursi roda.

Suasana haru bercampur gembira terpancar jelas diraut wajah Denny, yang meskipun agak kurang jelas berbicara. Bersama orang tua dan adik-adiknya, keluarga ini menyatakan sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut terhadap kaum penyandang Difable.

“Terlebih sudah berkunjung langsung ke rumah kami. Ini merupakan penghargaan yang tak ternilai dari Walikota kepada warganya,”sendu Hendrik Rotinsulu ayah Denny.

Aksi simpati kemanusiaan inipun membuat warga sekitarnya terharu dan memberi apresiasi dengan appalus atas kepedulian GSVL yang datang bersama Mor Bastian. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment