Perkuat Ekonomi Daerah, Pemkot Tomohon Gelar Edukasi Perbankan Ibu-ibu PKK

Reporter : | 25 Sep, 2015 - 10:35 pm WITA

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka Edukasi Perbankan bagi ibu-ibu PKK

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka Edukasi Perbankan bagi ibu-ibu PKK

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperkuat struktur ekonomi di daerah, Pemkot Tomohon bekerja sama dengan Bank Sulut menggelar kegiatan edukasi atau pendidikan perbankan bagi ibu-ibu PKK.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan mengatakan, peran ibu-ibu PKK sangat besar dalam memperkuat ekonomi daerah, yang tentunya dimulai dari ekonomi keluarga.

‘’Melalui pelajaran tentang Perbankan, ibu-ibu PKK bisa memantapkan dan memperkuat ekonomi keluarga yang implikasinya sampai ke perekonomian daerah,’’ kata Eman.

UU Nomor 21 tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lanjut walikota, penting untuk diketahui oleh para ibu PKK sebagai edukasi literasi keuangan. OJK bertanggungjawab atas edukasi literasi keuangan kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan melalui pemerintah kota mulai tahun ini yang menjadi target edukasi atau pembelajaran tentang perbankan adalah ibu-ibu rumah tangga dan UMKM.

Ibu-ibu peserta Edukasi Perbankan

Ibu-ibu peserta Edukasi Perbankan

Panitia pelaksana melalui Dr Dolvin Karwur MSi MKes yang saat ini menjabat Kadis Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (PPKBMD) dala laporannya mengatakan, pendidikan Perbankan untuk ibu PKK sangatlah penting. Karena ibu-ibu juga adalah pengatur ekonomi dalam keluarga.

“Manfaat dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberi dampak bagi perkembangan ekonomi keluarga sekaligus juga dapat memahami secara benar tentang perbankan yang legal, sehingga dapat menghindari manipulasi jasa Perbankan yang tidak jelas seperti yang marak terjadi di berbagai tempat,’’ tukas Karwur . Hadir sebagai narasumber wakil Bank SulutGo Cabang Tomohon Rina Sigar didampingi jajaran serta para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment