Awasi Pilkada, Panwaslu Minsel Akan Rekrut Simpatisan Paslon

Reporter : | 25 Sep, 2015 - 8:30 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Meminimalisasi pelanggaran pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2015, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Minsel, berencana akan merekrut simpatisan masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, mengawasi jalannya pesta demokrasi yang rencananya akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.

“Reekrutmen paslon ini namanya pengawasan silang. Artinya Paslon A bisa mengawasi Paslon B. Begitujuaga sebaliknya,” ujar Franny Sengkey, salah satu Komisioner Panwaslu Minsel. Ia berharap, pengawasan silang antar simpatisan atau pendukung masing-masing Paslon akan melaporkan jika nanti ada pelanggaran yang dilakukan oleh paslon namun tenntu disertai dengan bukti.

“Laporan yang disampaikan, akan kita kaji dengan seksama sesuai aturan yang berlaku. Dan tentu akan langsung ditindaklanjuti dengan sangsi jika benar-benar laporan yang disampaikan melanggar aturan sebagaimana undang-undang yang berlaku,” ujarnya sembari berharap, pengawasan silang ini nantinya akan menghasilkan Pilkada yang berkualitas, berintegritas sehingga dapat dipertanggunjawabkan kepada masyarakat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment