Wawali Bitung: Maknai Idul Idha Saling Membantu Dengan Tulus

Reporter : | 25 Sep, 2015 - 11:04 am WITA

Idul Adha, Dzulhijjah 1436 Hijriah, Wakil Walikota Bitung ,Maxmilian J Lomban, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Perayaan Idul Adha Dzulhijjah 1436 Hijriah, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban, menghimbau UMAT Muslim memaknai hari raya kurban tersebut dengan saling membantu, berkorban didasari ketulusan hati tanpa memperhitungkan amal dan kebaikan yang kita berrikan.

“Teladan Nabi Abraham mempersembahkan anaknya sebagai korban kepada Tuhan, hendaklah kita jadikan motifasi dalam kehidupan setiap hari berkorban untuk membantu sesama yang membutuhkan,”ujar Lomban pada perayaan Sholat Idul Adha 1436 Hijriah di lapangan Kantor Walikota Bitung, Kamis kemarin.

Selain itu Lomban juga berharap umat muslim akan mampu menghayati makna hari raya Idul Adha ini dengan membantu saudara- saudara kita yang hidup dalam kesusahan yakni kaum Dhuafa yang membutuhkan uluran tangan kita semua.

“Kepada segenap umat Muslim Kota Bitung, saya juga berharap akan mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah dalam Doa, dan karya guna kemajuan kota Bitung yang lebih baik, “pungkasnya.

Usai sambutannya, Lomban kemudian berbaur bersama masyarakat mengikuti jalannya Sholat Idul Adha yang berlangsung Hikmat, dengan Khotib Mahmud Kasim, S.Ag dan Imam H. Hasyim Ponengoh.

Diketahui pada hari raya Idul Adha 2015 ini jumlah hewan Kurban yang diserahkan Pemkot Bitung kepada keimamam mesjid yakni 8 ekor Sapi. (adl)

 

Baca Juga :

Leave a comment