JS-RK Rayakan Dua Tahun Kepemimpinan Secara Sederhana di Desa Pisa

Reporter : | 25 Sep, 2015 - 10:55 am WITA

JS-RK

Peringatan 2 tahun kepemimpinan JS-RK

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Masa kepemimpinan yang genap 2 tahun, diperingati dan dirayakan Bupati Mitra James Sumendap SH (JS) dan Wakil Bupati Ronald Kandoli (RK), secara sederhana bersama jajarannya serta masyarakat di Desa Pisa Kecamatan Tombatu, Kamis (24/9/2015).

Puncak peringatan 2 tahun kepemimpinan disyukuri JS-RK dengan beribadah bersama warga maasyarakat dan jajarannya, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt Arthur Rumengan MTeol.

Dalam penyampaian berita Firman Tuhan, Rumengan mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemkab Mitra, untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sementara Bupati James Sumendap SH dalam sambutannya, menekankan soal kinerja jajarannya, dan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dua tahun kepemimpinan saya dan Pak Wakil Bupati Ronald Kandoli, tak lepas dari dukungan doa masyarakat dan hamba-hamba Tuhan, dan kepemimpinan saya dan Pak Wakil Bupati, bisa berjalan dengan baik dan sukses, berkat dukungan jajaran Pemkab Mitra, untuk itu saya minta agar disiplin dan kinerja lebih ditingkatkan lagi, karena pemerintahan bisa berhasil, bukan hanya karena Saya dan Pak Wakil, ini juga berkat campur tangan jajaran Pemkab Mitra,” ujar Sumendap, di hadapan pejabat di lingkungan Pemkab Mitra, Pimpinan DPRD Mitra, serta Pemerintah dan masyarakat Desa Pisa.

Peringatan 2 tahun kepemimpinan yang digelar di Desa Pisa Kecamatan Tombatu, yang merupakan salah satu desa terpencil yang ada di wilayah Kabupaten Mitra lanjut Sumendap, adalah langkah yang akan berdampak bagi masyarakat desa. “Ini mungkin yang pertama dilakukan oleh pemimpin daerah yang ada, sebab biasanya perayaan semacam ini lebih banyak dilakukan di auditorium atau aula kantor. Dan dengan moment ini, akan menjadi sejarah tersendiri bagi pemerintah sendiri dan masyarakat Desa Pisa.”

“Sengaja Saya dan Pak Wakil Bupati ada disini dan memilih merayakan bersama masyarakat Desa Pisa, setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan di sini adalah untuk memotivasi masyarakat Pisa agar terus maju. Jadi jangan pernah berkecil hati tinggal di tempat terpencil. Banyak orang besar justru lahir dari daerah-daerah kecil. Saya berharap, masyarakat desa tetap bekerja sesuai dengan profesi masing-masing, jangan lupa anak-anak harus disekolahkan, jaga keamanan dan terus jaga kerukunan yang telah terjalin, selama ini,” kata Sumendap, yang juga berjanji akan membangun infrastruktur jalan desa dan akan dianggarkan tahun depan. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment