Eman: Pemkot Tomohon akan Laksanakan Reboisasi di Gunung Lokon

Reporter : | 25 Sep, 2015 - 9:02 am WITA

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak , Gunung Lokon, Reboisasi lokon

Walikota Tomohon dan Penjabat Gubernur Sulut saat meninjau lokasi kebakaran Gunung Lokon

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memang sangat peduli dengan lingkungan. Saat meninjau lokasi kebakaran di Gunung Lokon Kamis (24/9/2015), orang nomor satu di Kota Tomohon ini mengatakan akan melaksanakan reboisasi atau penanaman kembali pohon.

”Ya, kebakaran ini tentunya merusak keseimbangan alam di sana. Kita harus menanam kembali pohon agar keseimbangan di sana bisa terjaga lagi,” ungkap walikota yang dikenal dekat dengan rakyat ini.

Lokasi yang terbakar lanjutnya, beberapa tahun lalu pernah ditanami ribuan bibit pohon oleh Citynet. Saat itu Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE. ”Kita harus menggantinya. Kita harus melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan waktu lalu. Kepedulian Pak Jefferson terhadap lingkungan perlu kita apresiasi. Dan, kita akan lanjutkan,” tandas Eman.

Di sisi lain, walikota memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan bencana kebakaran di areal Gunung Lokon seperti TNI, Polri, masyarakat, organisasi kemasyarakatan serta instansi terkait.

Sementara Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr Sonny Sumarsono MDM yang juga meninjau lokasi bersama Walikota Tomohon mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah soal penanganan bencana.

”Kami akan melaksanakan rapat koordinasi dengan kabupaten dan kota yang saat ini mengalami berbagai bencana. Kita harus satukan persepsi bagaimana melakukan penanganan agar bisa dilakukan dengan baik dan benar,” kata Sumarsono. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment