Idul Adha, Pemkot Manado Sumbang Hewan Kurban

Reporter : | 24 Sep, 2015 - 11:22 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado melalui Walikota DR.Ir.GS Vicky Lumentut (GSVL), menyumbang Hewan Kurban untuk kaum Duafa di Kota Manado, dalam rangka perayaan hari ray Idul Adha, Kam (24/9/2015).

Menariknya, GSVL ketika memberikan sambutan, menyatakan jika kedepan dirinya akan mengusulkan jika bantuan hewan kurban satu ekor Sapi untuk setiap kemacatan, akan ditambahkan menjadi dua ekor Sapi untuk tiap kecamatan.

Diakui GSVL, bantuan 1 ekor Sapi untuk hewan kurban bagi setiap kecamatan memang tidak cukup. Menurutnya, Pemkot Manado akan mengusulkan kepada DPRD Manado, menyetujui usulannya untuk menganggarkan penambahan bantuan tersebut melalui pembahasan APBD 2016 yang nantinya akan dibahas pada bulan November 2015 mendatang.

”Jika sebelumnya 1 kecamatan 1 ekor Sapi hewan kurban. Maka kedepan menjadi 2 ekor Sapi untuk hewan qurban setiap Idul Adha. Untuk itu, bagi saudara –saudara saya umat Muslim, selamat menyambut Idul Adha 1436 Hijriah dan selamat berqurban,” katanya yang disambut applaus para imam Masjid yang hadir, termasuk Ketua PHBI Kota Manado Amir Liputo SH, Kandepag Manado Lili Resmana, para ibu-ibu Kerukunan Wanita Islam (KWI).

Pada bagian lain, GSVL kembali mengingatkan agar seluruh warga Kota Manado tetap menjaga stabilitas keamanan bersama. ”Mari kita jaga keamanan Kota Manado sampai pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 mendatang,” ujarnya.

Tak lupa GSVL menyebutkan selamat bertugas bagi penjabat Gubernur DR Sumarsono, dan ucapan terima kasih pada DR Sinyo Harry Sarundajang dan DR Djouhari Kansil (gubernur – wakil gubernur periode 2010-2015) yang telah menghantarkan Sulut ke mpentas dunia sehingga multiplayer effectnya begitu terasa di Sulut, khususnya Kota Manado.

Sementara, Ketua PHBI Kota Manado Amir Liputo SH menyebutkan, selama 5 tahun kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut, PHBI selalu mendapat bantuan hewan kurban. “Alhamdulillah, ini patut disyukuri,” ingatnya.

Sementara, hewan kurban yang tercatat di PHBI ada 681 hewan. Khusus pemerintah Kota Manado menyumbangkan 11 hewan kurban untuk 11 masjid yang ada di kota Manado. Selain itu, ada tambahan sumbangan hewan kurban secara pribadi dari Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut, sebanyak 8 ekor sapi, berikut 1 ekor hewan qurban dari istri walikota Prof Ny Paula Lumentut-Runtuwene bersama istri dari Mor Bastian.

Dijelaskan Liputo, semua sumbangan yang tercatat di PHBI akan diprioritaskan bagi masjid yang tidak ada hewan kurban. “Ini agar masyarakat kurang mampu bisa mendapat hewan qurban,” terangya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment