PS Biro Umum Sulut Tampil Memukau di Pembukaan Pameran Pembangunan Sulut

Reporter : | 24 Sep, 2015 - 7:51 pm WITA

Sumarsono Resmi Buka Pameran Pembangunan Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Paduan Suara (PS) Biro Umum Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut), tampil mengisi acara pada pembukaan pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-51, yang dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pnj) Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, di lokasi pameran Kayuwatu Manado, Rabu (23/9/2015) malam.

Paduan suara binaan Kepala Biro Umum Jemmy Ringkuangan ini, membawakan lagu Mars Revolusi Mental ciptaan Prof DR Emaya Suradinata. Decak kagum hadirin dimanifestasikan lewat tepuk tangan meriah saat paduan suara Biro Umum tampil di panggung dan menyanyikan lagu yang telah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai Mars yang wajib dinyanyikan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota setiap Hari Senin pada Upacara Bendera di masing-masing Satuan Kerja.

Pnj Gubernur Sulut Sumarsono, Forkopimda, Bupati/Walikota, Wabup/Walkot dan Pejabat Struktural Pemprov Sulut yang hadir, tampak terbakar jiwa patriotisnya tatkala lagu revolusi mental dinyanyikan. Dengan tangan terkepal tampak mereka mengikuti irama cepat dan menghentak dari lagu yang dibawakan Paduan Suara Biro Umum.

Kepala BKD Sulut, Femmy Suluh memuji penampilan paduan suara Biro Umum ini. “Bagus sekali, dalam dan membakar,” ujar Suluh.

Senada, Staf Ahli Gubernur, Mieke Pangkong mengatakan,paduan suara Biro Umum berkontribusi pada sukses kegiatan pembukaan pameran. “Selamat buat Karo Umum, acara ini sukses, sama sukses dengan penampilan paduan suara Biro Umum,” pujinya.

Sementara Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan mengaku bangga dengan penampilan bawahannya tersebut. Menurutnya, meski waktu latihan terbilang singkat, hanya 3 hari, namun Paduan Suara Biro Umum bisa tampil maksimal. “Ini pertama kali Lagu Revolusi Mental diperdengarkan di Sulut,” ungkap Ringkuangan.

Kedepan menurut Ringkuangan, lagu ini akan disosialisasikan di seluruh SKPD pemprov Sulut dan di Kabupaten/Kota se-Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment