Diklat PIM III Tomohon Ditutup, 26 Lulus, Satu tak Lulus, Satu Tertunda

Reporter : | 24 Sep, 2015 - 8:58 am WITA

Diklat PIM III,  Jimmy F Eman SE Ak , BKD Kota Tomohon, Masna Pioh SSosTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (23/9/2015) bertempat di Aula Homestay Kelurahan Walian I Tomohon Selatan menutup Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) III Angkatan IV tahun 2015 Kota Tomohon.

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Pola Kemitraan dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara ini diikuti 28 peserta.

26 peserta dinyatakan lulus, sementara satu mengalami penundaan serta satu lainnya dinyarakan tidak lulus. ‘’Ya, yang satu memang tidak mengikuti seminar sehingga dinyatakan tidak lulus. Satunya lagi diberi kesempatan selama enam puluh hari untuk melakukan perbaikan,’’ ungkap Kepala BKD Kota Tomohon Masna Pioh SSos seraya menambahkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, mempunyai kemampuan menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program kegiatan.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Diklat PIM III pola baru ini, peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerjanya, memimpin perubahan tersebut hingga menimbulkan hasil yang signifikan. ‘’Kemampuan memimpin perubahan inilah yang kemudian menentukan keberhasilan peserta tersebut dalam memperoleh kompetensi yang ingin dibangun dalam penyelenggaraan pelayanan kemasyarakatan. Diharapkan kepada para peserta Diklat PIM III Angkatan IV ini mampu tampil lebih baik. Ilmu pengetahuan yang diterima selama mengikuti materi Diklat diharapkan mampu diimplementasikan dalam penyelenggaraan tugas di masing-masing instansi,’’ tukas Eman.

Penutupan kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang Diklat Kepemimpinan Badan Diklat Provinsi Sulut Drs Yahya Romndonuwu MSi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang, para Pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tomohon dan para oeserta Diklat PIM III Angkatan IV Tahun 2015.

Tampil sebagai terbaik I Novi Politon SE (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Kota Tomohon), terbaik II Christo P Kalumata SSTP (Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon), terbaik III Debby Kojongian ST (Dinas Pekerjaan Umum Kota Tomohon).

Terbaik IV Miryam Paat ST (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tomohon) serta terbaik V Sonny Saruan SPd MSi (Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon). (ark)

Baca Juga :

Leave a comment