Korengkeng Berang Banyak PNS Minahasa Tak Disiplin

Reporter : | 23 Sep, 2015 - 9:14 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekdakab Minahasa Jeffry R Korengkeng, berang, melihat banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Minahasa, belum sepenuhnya terapkan sikap disipli.

Hal tersebut terlihat ketika dilakukan apel KORPRI Minahasa di halaman Kantor Bupati, Tondano, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara ke 51, Rabu (23/9/2015) pagi tadi, dimana banyak ASN yang terlambat datang. Korengkeng yang mengetahui hal tersebut, kemudian menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Minahasa, yang berjaga-jaga di pintu masuk, dan melarang para PNS yang terlambat untuk masuk sebab hal itu bisa saja menggangu apel yang langsung dipimpin Korengkeng.

“Kalau terlambat seperti ini, kapan mau maju, disiplin saja tidak becus,” ketus Korengkeng.

Kejadian ini pun mendapat perhatian kalangan warga. Menurut mereka motto Ayo Kerja yang di usung Pemkab Minahasa, seakan-akan hanya sekedar motto sebab buktinya tak dipahami dan atau sengaja di langar oleh ASN.

Menurut mereka disiplin ASN harus dievaluasi lagi, sejauh mana komitmen ASN dalam mengatualisasikan disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung-jawabnya sebagai negara dan abid masyarakat.

“Disiplin ASN harusnya menjadi faktor utama dalam meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Dan itu harus dipahami dan dilakukan oleh ASN,” ucap Michael Kaseger aktivis muda Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment