Sumarsono Gelar Raker Perdana dengan Pejabat di Pemprov Sulut

Reporter : | 23 Sep, 2015 - 7:56 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat (Pnj) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, melaksanakan rapat kerja bersama jajaran pejabat Eselon II dan III di Lingkup Pemprov Sulut, Rabu (29/9/2015).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat C.J. Rantung kantor gubernur iru, dihadiri mantan Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang, yang memberikan pengantar terkait sistem birokrasi yang dijalankan di Pemprov Sulut, dan mengenalkan para pejabat di Pemprov Sulut.

Pada rapat itu, Pnj Gubernur Sumarsono mengatakan, semua bagian penting, dan tak ada istilah “tempat basah dan kering”. “Semua fungsi harus berjalan se optimal mungkin. Pejabat harus menyadari permasalahan yang dihadapi di tempat bertugas. Pejabat harus menyikapi setiap perubahan yang terjadi di dunia, belajar menguasai komunikasi dengan baik bahkan hingga media sosial,” jelas Sumarsono.

Dia katakan, pejabat juga diminta tetap transparansi dengan tetap memperhatikan sumpah sebagai aparatur sipil negara, dan pejabat harus juga berpikir strategis dan merespon cepat dinamika yang terjadi di masyarakat. Disisi lain, Sumarsono menyampaikan dalam rangka pembahasan rencana kerja Pemda dan DPRD Sulut agar diarahkan dengan baik. “Konsistensi perencanaan pembangunan daerah harus tersusun dengan baik,” tukasnya.

Sementara membangun pola komunikasi bersama, Sumarsono menggunakan media whats up untuk berkomunikasi dengan para pejabat eselon II. “Saya juga ingatkan agar seluruh ASN di Sulut untuk melaksanakan arahan Presiden Jokowi tentang revolusi mental baik cara pikir bekerja dan hidup harus diperbaiki, serta tanamkan integritas dalam kehidupan setiap hari,” tukasnya.

Hadir pada rapat tersebut, Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, dan para pejabat eselon II dan III di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment