Bupati Minsel Serahkan Hewan Kurban di Tanamon dan Sapa

Christiany Eugenia Paruntu, Hewan Kurban , Tanamon , Sapa, Masjid Al Muhairin Sapa
Bupati Christiany Eugenia Paruntu, saat menyerahkan hewan kurban di mesjid Al Muhairin Sapa

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum Muslimin, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu, menyerahkan secara langsung hewan kurban berupa Sapi, di dua tempat berbeda yakni di Desa Tanamon Kecamatan Sinonsayang dan Desa Kecamatan Tenga, Rabu (23/9).

Penyerahan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha tahun 2015 ini, sedikitnya 10 ekor sapi diberikan Pemkab Minsel, untuk diberikan kepada umat Muslim yang berhak menerima bantuan di Kecamatan Tenga dan Sinonsayang.

Christiany Eugenia Paruntu, Hewan Kurban , Tanamon , Sapa, Masjid Al Muhairin Sapa
Bupati saat menyerahkan hewan kurban di depan Mesjid Al iklas Tanamon

Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty ini, mengatakan bahwa pemberian bantuan merupakan kepedulian sosial pemerintah yang juga bagian dari ibadah . “Semoga pemberian hewan kurban ini akan bermafaat bagi umat yang membutuhkan,” ujar Paruntu.

Sementara itu Salman Katili tokoh Muslim di Kecamatan Sinonsayang menyampaikan apresiasi atas perhatian Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, terhadap umat Muslim terlebih di hari Idul Adha. “Kami tentu berterimakasih kepada Pemkab Minsel dan Ibu Bupati Tetty Paruntu, atas kepedulian telah berbagi hewan kurban bagi umat Muslim. Dan tentu hewan kurban ini akan diberikan kepada umat yang membutuhkan,” ujar anggota DPRD Minsel saat memberiukan ucapan terimaksih di depan Mesjid Al Iklas tempat dimana Bupati menyerahkan secara simbolis hewaqn kurban .

Hal yang sama juga disampaikan Imam Masjid Al Muhairin Sapa Musa Hambali, usai menerima hewan kurban. “Terimakasih kepada Ibu Bupati yang sangat peduli dengan umat Muslim Sapa. Dimana hampir setiap tahun member bantuan, keetika hari raya Idul Adha. Kami berdoa semoga Ibu Bupati sukses dalam tugas dan pelayanan,” tukas Musa dihadapan rombongan Bupati yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat jajartan Pemkab Minsel. (lou)