Sumarsono Irup HUT ke-51 Provinsi Sulut

Reporter : | 23 Sep, 2015 - 11:56 am WITA

foto 1

Pnj Gubernur Sulut DR. Sumarsono, ketika membacakan sambutan di HUT ke-51 Provinsi Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) –Penjabat (Pnj) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) perdana, pada peringatan HUT ke-51 Provinsi Sulut, yang digelar di halaman kantor gubernur Sulut, Rabu (23/9/2015).

Dalam sambutannya, Sumarsono mengajak segenap komponen rakyat Sulut mulai dari Miangas hingga Molosipat, menjadikan momentum HUT ke-51 Daerah Bumi Nyiur Melambai untuk terus komitmen pengabdian untuk melakukan perubahan kearah yang lerbih baik.

foto 2

Foto bersama Pnj. Gubernur Sulut Sumarsono dan para pejabat di Pemprov Sulut, usai upacara HUT ke-51 Provinsi Sulut.

“Kita kedepankan terus sinergitas kekompakan dan tali persaudaraan, terhadap kebijakan dan program kerja pemerintah, khususnya dalam menyukseskan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015 mendatang,” kata Dirjen Otda.

Sebab kesemuanya itu menurut Sumarsono, menjadi tanggungjawab untuk menghentar Sulut semakin maju, terdepan dan berdaya saing, sehingga semakin meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Melalui kearifan lokal budaya warga sulut yang berjiwa gotong royong, mapalus, mapaluse, moposat dan mototabian yang didorong oleh falsafah peradaban founding father DR Sam Ratulangi yaitu “Sitou Timou Tumou Tou” yang merupakan konsep kebersamaan di tengah perbedaan suku, agama dan RAS marilah kita bersatu tekad, untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja membangun serta merawat daerah Sulut, karena torang samua basudara,”terang Dirjen Otda Kemendagri ini.

foto 3

Sumarsono ketika menyerahkan penghargaan dan SK kenaikan pangkat, kepada sejumlah pejabat di Pemprov Sulut.

Usai pelaksanaan upacara yang dipimpin Sekretaris BKPM Sulut Drs. Jackson F Ruaw MSi, diserahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun 20 tahun dan 10 Tahun bertugas, dan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat kepada sejumlah pejabat Pemprov Sulut.

Turut hadir pada upacara tersebut, istri tercinta Pnj Gubernur Sumarsono Ny. Tri Rahayu, Ketua DPRD Sulut Steven Kandow, Sekdaprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan, jajaran Forkopimda Sulut, para pejabat Eselon II,III dan IV di Lingkup Pemprov Sulut, unsure TNI/Polri, dan pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Manado.

foto 4

Sumarsono ketika memberikan sambutan di Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sulut, dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-51.

Acara perayaan HUT ke-51 Provinsi Sulut, kemudian dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa yang digelar di DPRD Sulut, yang dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Sulut, Pnj. Gubernur Sulut Sumarsono, jajaran Forkopimda Sulut, pejabat di Lingkup Pemprov Sulut dan tamu/undangan lainnya. (advertorial)

Baca Juga :

Leave a comment