Bitung Tercepat se-Indonesia Penyampaian APBD 2016

Reporter : | 23 Sep, 2015 - 10:16 am WITA

APBD 2016, DPRD Kota Bitung,

Walikota Bitung Hanny Sondakh

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung dinobatkan sebagai rangking 1 se-Indonesia dalam penyampaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016 oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, menyusul telah ditetapkannya APBD Kota Bitung Tahun 2016 menjadi peraturan daerah (Perda) oleh DPRD Kota Bitung.

“Bitung tercepat dalam penyampaian APBD 2016 di Kementerian Keuangan, sehingga dinobatkan rangking I se-Indonesia, beradsarkan peraturan Menteri 04 Tahun 2011 tentang tata cara penyampaian informasi keuangan daerah,” ujar Kabag Humas Pemnkot Bitung Erwin Kontu SH.

Atas capaian ini menurut Kontu, Walikota Hanny Sondakh, memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Bitung yang telah menetapkan APBD TA 2016 tepat waktu. “Penetapan APBD 2016 tepat waktu, menunjukan kerjasama yang baik antara Anggota DPRD Bitung dengan pihak eksekutif dalam mendukung upaya Pemkot Bitung merealisasikan visi misi pembangunan daerah. Dan kerjasama dan kekompakan ini akan terus berkesinambungan dalam rangka kemajuan dan keberhasilan pembangunan Kota Bitung menjadi lebih baik,” tukas Kontu mengutip pernyataan Walikota Hanny Sondakh. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment