Apel Jadi Buah Paling Populer di Kalangan Anak-anak Seluruh Dunia

Reporter : | 22 Sep, 2015 - 11:16 pm WITA

ManadoToday – Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics, menemukan bahwa buah apel menyumbang sekitar 29% dari semua buah yang dikonsumsi oleh anak-anak antara usia dua sampai 19 tahun.

Menurut Dr Deena Blanchard, dari NYU Langone Medical Center, mengkonsumsi buah yang sudah dibuat jus tidak memiliki manfaat kesehatan yang sama seperti makan buah-buahan utuh. Buah yang sudah dibuat jus kehilangan nutrisi penting dan serat yang diperlukan untuk tubuh yang sehat dan juga berkontribusi untuk meningkatkan berat badan.

Menurut laporan, anak-anak latin mengkonsumsi 21,2% apel setiap hari, 19,2% diantara orang-orang Asia, 18,5% diantara orang kulit putih dan 17,2% diantara orang Afrika-Amerika.

Menurut American Academy of Pediatrics, jus buah sebaiknya tidak diberikan pada bayi. Para pejabat kesehatan menyarankan orang tua memberikan balita mereka dengan air, susu atau jus buah tidak lebih dari 4-6 ons sehari.

Menawarkan buah sebagai camilan atau bagian dari makanan dapat membuat perbedaan besar dalam mendorong diet sehat anak-anak.

Baca Juga :

Leave a comment