Sejarah Keluarga Merupakan Faktor Resiko Paling Tinggi Kanker Prostat

Reporter : | 22 Sep, 2015 - 10:56 pm WITA

ManadoToday – Menurut para ahli, sejarah keluarga merupakan faktor risiko yang paling tinggi untuk kanker prostat. Mereka mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki ayah atau saudara dengan kanker prostat berada pada risiko yang lebih tinggi tertular penyakit tersebut.

Dr David Samadi, Ketua Urologi dan Kepala Bedah Robotik di Rumah Sakit Lenox Hill mengatakan dikutip dari nycity.com, “reputasi Kanker prostat sebagai ‘silent killer’ berasal dari tanda-tanda peringatan yang tidak terdeteksi. Karena itu, pria harus bekerja sama dengan dokter untuk mengidentifikasi semua kemungkinan dari sejarah keluarga mereka “.

Para ahli mengatakan sangat penting untuk mengetahui jika ada dari saudara atau ayah memiliki kanker prostat, dan jika ada, mereka harus segera membuat janji dengan spesialis kanker prostat.

Para peneliti di Universitas Utah dan Huntsman Cancer Institute menemukan bahwa memiliki kerabat yang mengidap kanker prostat, meningkatkan risiko 2,5-7,7 kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit ini.

Baca Juga :

Leave a comment