KPU dan Panwaslu Minahasa Diminta Cegah Pelanggaran Pemilukada Sejak Dini

Reporter : | 22 Sep, 2015 - 8:12 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa AKBP. Ronald Rumondor SIK MSi, meminta kepada pihak KPU dan Panwaslu selaku penyelenggara Pemilukada, termasuk Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2015, agar mencegah sedini mungkin atas terjadinya pelanggaran Pemilukada.

“KPU dan Panwaslu harus menjadi garda terdepan dalam menciptakan Pemilukada yang bermartabat dan berkualitas dengan menghindari sedini mungkin potensi pelanggaran Pemilukada, ” ucap Rumondor, ketika menghadiri Forum Group Discussion (FGD), dalam rangka pencegahan pelangaran pemilihan dan pemantauan penanganan pelanggaran pemilihan, yang disponsori Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa, bertempat di ruang Maesa Mapolres Minahasa, Selasa (22/9/2015).

Dikatakan dia, dengan adanya FGD ini diharapkan potensi pelanggaran Pemilukada bisa teratasi sedini mungkin dengan keterlibatan sejumlah stakholder yang memiliki kewajiban yang sama untuk mengamankan Pemilukada, termasuk jajaran kepolisian.

“Polisi memiliki kewajiban yang sama untuk melahirkan Pemilukada yang berkualitas, karenanya pihaknya berencana akan melakukan penyuluhan kepada mereka semua yang terkait agar tidak melakukan gangguan dan kecurangan,” tandas Rumondor. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment