KPU Akomodir JOS-Anne Langi, Pilkada Minsel Resmi Tiga Pasangan Calon

Reporter : | 22 Sep, 2015 - 5:14 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya diikuti oleh tiga pasangan calon (Paslon), menyusul diakomodirnya Calon Bupati dan Wakil Bupati Jos RM Sumual – Anne Langi, yang diusung koalisi Partai Demokrat – Gerindra, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, dalam rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel tahun 2015, Selasa (22/9).

Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan, usai melaksanakan rapat pleno, mengatakan bahwa Paslon JOS-Anne Langi, resmi menjadi peserta Pilkada Minsel tahun 2015, dengan menggunakan nomor urut 3. ”Diakomodirnya Paslon JOS-Anne Langi, sebagai peserta Pilkada, KPU tinggal merubah dan menambahkan berita acara pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel tahun 2015,” ujar Pangemanan.

Setelah resmi diakomodir, JOS-Anne Langi, langsung akan menyesuaikan dengan tahapan Pilkada yang telah diagendakan oleh KPU Minsel. ”Termasuk, mengikuti tahapan kampanye, memasukan design alat peraga kampanye ke KPU Minsel,” pungkasnya.

Diketahui Paslon JOS-Anne Langi, sebelumnya pada pleno penetapan Agustus lalu, dianulir KPU karena dinilai tidak memenuhi syarat sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati. Merasa keberatan, Paslon Bupati dan Wakil Bupati, yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra, melayangkan permohonan ke Bawaslu Minsel, yang kemudian ditindaklanjuti dalam sidang musyawarah sengketa Pemilu. Dimana setelah setelah lima kali bersidang, akhirnya Bawaslu menetapkan agar KPU Minsel, mengakomodir JOS-Anne Langi, sebagai peserta Pilkada Minsel 2015.

Dengan diterimanya JOS-Anne Langi, itu berarti ada tiga Palon Bupati dan Wakil Bupati, yang akan bertarung di Pilkada Minsel.

Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati lainnya yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai peserta Pilkada Minsel 2015 yakni, Paslon dengan nomor urut 1 Christiany Eugenia Paruntu-Frangky Donny Wongkar diusung PDI-P dan Karel Lakoy-Freddy Rawis nomor urut 2 yang diusung Partai Golkar. (lou)

 

Baca Juga :

Leave a comment