JOS Bakal Digantikan Andris Rumondor di DPRD Minsel

Reporter : | 22 Sep, 2015 - 9:19 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Terbukanya peluang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra Jhon RM Sumual-Annie Langi (Jos-Asli), menjadi peserta Pilkada Minsel 2015, secara otomatis membuat JOS yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Minsel, harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD sebagaimana aturan yang berlaku.

Diprediksi yang akan menggantikan JOS di DPRD Minsel adalah mantan anggota DPRD periode 2009-2014, Andris Rumondor.

Ketua DPC Partai Demokrat John RM Sumual, ketika dikonfirmasi perihal calon yang akan menggantikan dirinya, jika pada akhirnya KPU Minsel mentapkan Ia dan pasangan calon Wakil Bupati Anne Langi sebagai peserta Pilkada 2015, yakni Andris Rumondor yang nota bene merupakan peraih kedua suara terbanyak Partai Demokrat di daerah pemilihan (Dapil) Lima, pada pemilihan legislative tahun 2014 lalu. “Yang pasti pengganti saya adalah caleg peraih kedua suara terbanyak pada Pileg 2014 lalu, dan masih tercatat sebagai kader partai Demokrat,” tukasnya.

Sekedar informasi, Pilkada Minsel tahun 2015 ini, bakal diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni, Christiany Eugenia Paruntu – Frangky Donny Wongkar (CEP-FDW) yang diusung PDIP, Karel Lakoy- Freddy Rawis (La-Ris) diusung Partai Golkar dan pasangan calon John RM Sumual-Anne Langi (JOS-Asli) diusung Partai Demokrat-Gerindra yang saat ini tinggal menunggu ditetapkan sebagai pesert pilkada melalui pleno penetapan oleh KPU Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment