Warga Rinegetan Diduga Cabuli Enam Bocah

Reporter : | 21 Sep, 2015 - 10:12 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – ADM alias Abdul (47), warga Kelurahan Rinegetan Lingkungan V, Kecamatan Tondano Barat, diduga mencabuli enam bocah.

Kapolres Minahasa AKBP. Ronald Rumondor SIK MSi, melalui Kepala Satreskrim Iptu. Edi Kusniady, kepada sejumlah wartawan, Senin (21/9/2015), menjelaskan, Abdul sendiri yang sempat buron selama hampir sebulan, dibekuk Satuan Reskrim Polres Minahasaan akhir pekan lalu.

Menurut Kusniady, Abdul yang sempat melarikan diri ke Palu Sulteng, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Minahasa, setelah sebelumnya sejumlah orang tua para bocah ini melaporkan aksinya pada akhir Agustus 2015 lalu.

“Pengakuan tersangka, dirinya melakukan aksi bejatnya sejak akhir tahun lalu sekitar awal Desember 2014 di rumahnya, saat para korban bermain dengan putranya. Sebenarnya korban ada delapan anak yang mengaku dicabuli tersangka, hanya saja tersangka mengakui enam dari delapan anak yang rata-rata berusia 5 sampai 10 tahun dan merupakan tetangganya. Para korban dibujuk dan mengiming-imingi dengan uang sebesar Rp 5.000 hingga Rp 10.000, hingga mau diraba hingga ke bagian sensitif korban. Dan satu diantaranya, dicabuli tersangka berulang kali,” terang Kusniady.

Dijelaskan dia lagi, mulanya kasus ini sendiri pertama kali dilaporkan pihak keluarga korban, dan kemudian dilakukan visum di dengan didampingi Komisi Perlindungan Anak Indonesia Sulut.

Menurut Kusniady, pihaknya masih akan terus mendalami kasus ini, siapa tahu masih ada korban lainnya. “Kami harap jika masih ada korban yang belum melapor, silahkan melapor secepat mungkin, agar kasus ini secepatnya di limpahkan ke pengadilan,” terang (rom)

Baca Juga :

Leave a comment