Jual Kacang yang Sudah Tercemar, Pria ini Diancam Hukuman 803 Tahun Penjara

Reporter : | 21 Sep, 2015 - 8:48 pm WITA

 Stewart Parnell ,  Peanut Corporation,

Stewart Parnell (foto: AP Photo/Don Petersen)

ManadoToday – Mantan bos perusahaan kacang Stewart Parnell terancam akan menghabiskan seluruh hidupnya di penjara karena menyetujui pengiriman kacang yang sudah tercemar.

Sebuah wabah salmonella yang melibatkan Peanut Corporation telah telah menginfeksi 700 orang dan dikaitkan dengan sembilan kematian. Parnell tahun lalu divonis dengan 72 dakwaan karena menyutujui penjualan produk kacang tanah yang sudah tercemar dan menghadapi hukuman hingga 803 tahun penjara, menurut laporan AP, dengan catatan bahwa hakim federal memiliki pilihan untuk memberlakukan hukuman yang lebih ringan.

Saudaranya Parnell Michael, yang membantu membuat tes lab palsu, menerima hukuman yang lebih ringan, sama seperti mantan manajer pabrik Mary Wilkerson.

Pelanggaran keamanan makanan biasanya hanya mengakibatkan pidana ringan, dan Parnell adalah orang pertama yang dihukum karena kejahatan federal pada kasus seperti itu, CNN mencatat.

Potensi hukuman seumur hidup belum pernah terjadi sebelumnya, dan pengacara Parnell mengatakan itu “tidak masuk akal.”

Randy Napier, yang kehilangan ibunya yang berusia 80 tahun karena keracunan salmonella memakan selai kacang yang tercemar tidak setuju. “Kami perlu mengirim pesan ke produsen makanan ini,” pria asal North Carolina mengatakan kepada AP. “Tidak ada orang lain yang mau seperti kami, melihat ibu mereka meninggal.”

Baca Juga :

Leave a comment