Siaga Kekeringan, Walikota Bitung Ingatkan BPBD Kordinasi Dengan Aparat Kecamatan dan Kelurahan

Reporter : | 21 Sep, 2015 - 5:14 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Musim kemarau Kota Bitung kini berstatus siaga bencana kekeringan. Untuk menghadapi dampak yang ditimbulkan akibat musim panas seperti kekeringan tanaman dan krisis air bersih, yang sudah dirasakan masyarakat, Walikota Hanny Sondakh menghimbau masyrakat waspada dan berhemat air bersih.

“Warga saya minta waspada menghadapi musim kemarau. Jangan membakar lahan kebun dan hutan yang akan berdampak pada kerugian serta harus irit menggunakan air bersih karena debet air yang mulai berkurang,’’ kata Sondakh.

Selain itu dalam menghadapi musim kemarau ini, walikota juga mengingatkan instansi terkait khususnya Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung agar melakukan monitoring dan koordinasi bersama aparat ditiap-tiap kecamatan guna melakukan antisipasi dini terhadap bahaya bencana seperti kebakaran yang ditimbulkan musim kemarau ini.

“Begitu pula dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) agar segera bertindak memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih, terlebih wilayah yang sulit terjangakau diharapkan pelayanannya menggunakan tangki air, “tukas Sondakh. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment