Masa Kepemimpinan SHS Habis, Besok Sumarsono Dilantik Penjabat Gubernur Sulut

Reporter : | 20 Sep, 2015 - 9:58 pm WITA

 

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, Senin (21/9/2015) besok, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, melantik Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), menggantikan Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, yang masa kepemimpinan mereka berakhir, Minggu (20/9/2015) hari ini.

“Ya, besok sekitar pukul 3 sore, akan dilantik Penjabat Gubernur Sulut oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Kementerian Dalam Negeri,” ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR. Jemmy Kumendong. Dia katakan, pejabat yang akan mengisi Penjabat Gubernur Sulut yakni DR. Soni Sumarsono yang merupakan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri. “Pelantikan ini sesuai surat keputusan yang ditandatatangi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),” lanjut Kumendong.

Ia menambahkan, usai pelantikan dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan. “Nantinya yang akan memberi sambutan, gubernur lama, Penjabat Gubernur dan Pak Mendagri,” tukasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment