Raih Rekor MURI Pawai Obor, Bupati Minahasa Puji Kekompakan Warga Langowan Raya

Reporter : | 20 Sep, 2015 - 10:05 pm WITA

Langowan catat Rekor MURI dengan menyalakan obor terbanyak

Langowan catat Rekor MURI dengan menyalakan obor terbanyak

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) Langowan Raya akhirnya mencatatkan sejarah baru dan masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan menyalakan obor terbanyak yakni 32.000  buah, Jumat (18/9/2015).

“Ini patut mendapat apresiasi yang tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa warga Langowan kompak dan satu dalam kebersamaan, yang telah dibuktikan dengan menyalakan 32.000 obor secara bersamaan oleh semua warga,” ungkap Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), ketika menerima penghargaan MURI.

Kata dia, penyalaan obor secara serentak ini hanya simbol dan merupakan momentum memperingati masuknya Injil di Tanah Langowan. Kekompakan dan persatuan mayarakat Langowan Raya harus terus terpelihara dengn baik, agar tercipta masyarakat yang aman, nyaman dan damai, sebagaimana motto Kabupaten Minahasa.

Apalagi kata JWS, Langowan Raya sedang dipersiapakn menjadi daerah otonom baru yakni Kota Langowan, sehingga faktor kekompakan, persatuan dan keamanan wajib dikedepankan.

“Saya berharap Langowan Raya terus menciptakan suasana yang aman dan damai, agar aktivitas tetap berjalan dengan baik dan lancar,” ucap JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment