Tumundo Ikuti Rakor Kehumasan Pembuatan SOP Humas

Reporter : | 18 Sep, 2015 - 10:17 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi mengikuti rapat koordinasi kehumasan, yang digelar Biro Pemerintahan dan Humas Sulut, di kantor gubernur, Jumat (18/9/2015). Rakor dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Kemasyarakatan Evans Steven Liow SSos MM, membahas tentang pembuatan SOP Humas.

Acara diawali dengan Laporan Kepala Bagian Humas Setdaprov Sulut Roy Saroinsong SH ini, menampilkan sejumlah narasumber. Dalam sambutannya, Liow mengatakan bahwa Humas sebagai pilar penyaluran informasi Pemerintah menjadi bagian yang sangat vital karena melalui informasi yang dikelola secara cermat dan akurat.

Dikatakannya, publik berhak mendapatkan akses informasi dari penyelenggara pemerintahan sebagaimana diatur dalam UU No 14 tahun 2008 tentang Kebebasan Memperoleh Informasi Publik.

“Dengan demikian fungsi Humas menjadi sangat strategis karena Humas merupakan ujung tombak pemerintah dalam aktivitas pemberian informasi kepada masyarakat umum” urai LIow.

Pada kegiatan yang dihadiri Kadiv Humas Polda Sulut AKBP Wilson Damanik, Kapen Korem 131 Santiago Mayor Suwarno, Kapen Lantamal VIII Mayor Budiyanto, Kapen Lanudsri Mayor Zulfahmi SE, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Manado Franky Mokodompis SSos, Kabag Pemerintahan dan Humas Pemkab Mitra Frangky Wowor SSos, perutusan Humas SKPD dan perwakilan humas Kabupaten/Kota di Sulut ini, disepakati juga untuk rutin digelarnya Rakor Kehumasan sebagai wadah forum komunikasi dan koordinasi para pejabat yang mengelola informasi publik dari pemerintah. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment