Ketua BPMS GMIM: Selagi Masih Muda, Berilah yang Terbaik untuk Tuhan

Reporter : | 18 Sep, 2015 - 4:08 pm WITA

Ketua BPMS GMIM,  Pdt Dr HWB Sumakul , FSPG 2015, Festival Seni Pemuda GerejaTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr HWB Sumakul mendorong pemuda untuk tidak menyia-nyiakan masa muda dan memberikan yang terbaik. ”Selagi masih muda, berilah yang terbaik bagi Tuhan. Jangan memberikan sisa-sisa bagi Tuhan,” katanya saat memimpin Ibadah Pembukaan Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) GMIM di Lapangan Kantor Walikota Tomohon Jumat (18/9/2015).

Dikatakannya, jika memberikan yang terbaik dari awal, tentunya akan berbuah yang baik pula ke depan. Para pemuda tambah Sumakul, memiliki peluang menjadi pemimpin ke depan. Tapi, harus menjauhkan diri dari hal-hal negatif seperti seks bebas, narkoba, miras. Jika terjaga dari hal-hal negatif, akan sehat sampai tua dan menjadi modal menjadi pemimpin.

”Namun, jadi pemimpin penuh risiko karena gampang kelihatan kekurangan. Jadi pemimpin harus memiliki energi spiritual, moral dan intelektual. Harus jadi panutan dan siap membagi ole-ole sorgawi yakni kehidupan kekal,” tandasnya.

Pemimpin juga kata Sumakul, Harus banyak melihat ke bawah. harus menjauhkan diri dari hal-hal negatif seperti seks bebas, narkoba, miras. Jika terjaga dari hal-hal negatif, akan sehat sampai tua dan menjadi modal menjadi pemimpin.

Sementara Ketua Umum Panitia FSPG GMIM 2015 James E Kojongian ST dalam laporannya mengatakan, ada 11 kegiatan yang dilaksanakan.

Ke-11 kegiatan tersebut meliputi

– Small choir – 130 peserta (18-19 sept GMIM Eben Haezer Woloan; 20 sept GMIM Gloria Tara-Tara)

– Big Choir – 52 peserta (18 sept GMIM Baitlahim Talete; 19 sept GMIM Imanuel Tara-Tara)

– Male Choir – 14 peserta (20 sept GMIM Sion Woloan)

– Tarian kreatif – 26 peserta (18 sept GMIM Efrata Kamasi)

– Vocal Group Seri A – 22 peserta (19 sept GMIM Efrata Kamasi)

– Vocal Group Seri A1- 15 peserta (20 sept, GMIM Kuranga Talete)

– Vocal Group Seri B – 52 peserta (18-19 sept GMIm Bukit Sinai Woloan)

– Band Rohani 42 peserta (18-19 sept GMIM Baitel Kamasi – lapangan balai kelurahan Kamasi)

– Teater 23 peserta (18-20 sept GMIM Sion Tomohon – Gedung Serba Guna PPWG Kaaten)

– Youth Singer putra putri 112 peserta (18-19 sept GMIM Sion Woloan)

– CCA 93 peserta (18 Sept GMIM Siloam Tara-Tara).

Turut hadir pada ibadah pembukaan Asisten 2 Pemkot Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi mewakili walikota, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak, para pejabat Pemkot Tomohon, peserta, Komisi Pemuda Sinode GMIM serta undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment