KPU Provinsi Sosialisasi Pilgub di Minahasa Tenggara

Reporter : | 17 Sep, 2015 - 10:04 pm WITA

Ketua KPU Sulut Jessy Momongan STh MSi

Ketua KPU Sulut Jessy Momongan STh MSi

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (17/9/2015) menggelar sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bertempat di Wale Lumintang Ratahan.

Dalam sosialisasi tersebut Ketua KPU Sulut Jessy Momongan STh MSi meminta agar masyarakat Mitra dapat menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. “Saya mengajak agar masyarakat Mitra dapat memberikan partisipasi pada pemiliha 9 Desember mendatang dan mengajak masyarakat dapat memilih sesuai hati nurani jangan ada paksaan dari calon tertentu, serta jangan ada golput,”ujar Momongan.

Ditambahkan Momongan, jika masyarakat tidak terdaftar pada Pilgub nanti, segera pergi ke TPS dengan membawa KTP, karena itu adalah hak sebagai warga negara, diharapkan juga jika ada calon tertentu memaksakan untuk pilih calon tersebut dengan memberikan uang segera dilaporkan ke Panwas.

Sementara Ketua Basan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr HWB Sumakul mewakili pimpinan agama yang menjadi narasumber, menyampaikan agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang berkualitas, punya kemampuan dan mempunyai skil untuk memajukan Sulawesi Utara Sumakul juga berharap masyarakat untuk tidak saling menyinggung antar pendukung. ”Saya yakin masyarakat Mitra sudah pinter memilih mana yang terbaik pada ke-2 pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur, karena pada 9 Desember semua tergantung pada masyarakat yang akan memilih,”tuturnya.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut mewakili Bupati Mitra Drs Gotlip Mamahit, Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu Msi, Kapolres Minsel-Mitra AKBP Benny Bawensel, Rektor UKIT Yopi Pangemanan, Aparatur Sipil Negara (ASN), Hukum Tua dan Masyarakat Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment