Besok, K-3 Surabaya Gelar Drama Kolosal Injil Masuk di Langowan

Reporter : | 17 Sep, 2015 - 8:55 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, Kerukunan Keluarga Kawanua (K-3) di Surabaya akan menggelar drama kolosal memperingati Injil masuk di Langowan, di Lapangan Swarch Langowan, Jumat (18/9/2015) besok.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pentas musik rohani, merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Langowan Raya.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, mengatakan, rencananya pada kegiatan tersebut, akan dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS). “Pak bupati sangat respon dengan kegiatan rohani seperti ini, dan memastikan diri untuk hadir pada acara itu,” ucap Tumundo.

Sementara Panitia Pelaksana Susanna Ester Wehantaouw-Lumenta mengatakan, acara yang merupakan rangkaian K-3 Langowan di Surabaya dan sekitarnya pulang kampung ini mengangkat thema Memperingati Injil Masuk di Langowan yang di kemas dalam Drama Kolosal oleh artis senior Remy Sylado dan Tim-nya. “Harapan kami melalui drama Kolosal ini setidaknya kita bisa mengerti dan melihat sejarah singkat masuknya penginjil yang memberitakan Injil di Minahasa khususnya di Langowan, dimana kita ketahui bersama untuk pertama kali Injil masuk di Langowan di bawa oleh penginjil dari Jerman bernama Johann Gottlieb Swhwarz,” ungkapnya.

Ditambahkan Susan, dalam acara ini akan ditampilkan pula Konser Musik Rohani dengan artis Talita Doodoh, Yoppy H dan Randy Lapian. Akhir acara ini berupa pencatatan rekor MURI dalam penilaian Pawai Obor Terbanyak di Langowan ini. “Maksud acara pencatatan Rekor MURI ini sebagai simbol bahwa Api Injil akan terus menyala di tanah Minahasa khususnya Langowan, terlebih di hati kita semua sebagai anak Tuhan,” kata isteri pengusaha Steven Wehantouw di Surabaya ini.

Sementara Camat Langowan Timur Refrans Ruaw SE, Langowan Barat Rouldy Mewoh SSos, Langowan Utara Dra Grace Tasik dan Langowan Selatan Dolfie Tumangkeng SE menyatakan kesiapannya mensukseskan acara ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment