Tujuh Cara yang Terbukti Ampuh Tahan Keinginan Untuk Makan

Reporter : | 17 Sep, 2015 - 7:27 pm WITA

Makan, nafsu makan, tips sehat

(foto: pixabay)

1. Mencium lilin wangi
Menurut sebuah studi pada tahun 2012, mencium sesuatu yang bukan makanan dapat membantu mengurangi rasa lapar. Peserta yang inginan makan cokelat saat mengendus salah satu dari dua bau – apel hijau atau melati – keinginan mereka berkurang secara signifikan.

2. Jepit hidung Anda
Menghentikan perut Anda yang menggerutu bisa dilakukan dengan cara sederhana menurut pengobatan Cina tradisional. Dengan mencubit hidung dan telinga selama 10 detik, dan kemudian lepas, dalam beberapa menit kemudian rasa lapar Anda akan pergi.

3. Ingat saat terakhir Anda makan
Psikolog percaya Anda dapat mengabaikan keinginan untuk makan dengan menggunakan memori Anda sendiri. Dengan hanya berpikir kembali bahwa Anda sudah makan dan menikmati setiap detailnya, Anda mengurangi keinginan untuk makan.

4. Persiapkan persediaan sup
Sebuah cara sederhana untuk menghentikan kelaparan adalah dengan mengisi perut Anda makanan yang kaya air saat makan siang. Sayuran dan sup memiliki kepadatan energi yang rendah, sehingga Anda dapat makan dalam jumlah banyak, cukup untuk sepanjang hari.

5. Minum
Minumlah air sepanjang hari dan Anda akan menyadari perbedaannya. Ikuti petunjuk dokter dan minum delapan gelas sehari untuk menghentikan keinginan untuk makan yang sering menyerang.

6. Mengunyah perlahan
Mengunyah makanan secara perlahan dapat membuat Anda cepat merasa kenyang. Sebuah studi pada 2009 menemukan wanita yang makan perlahan merasa benar-benar kenyang dan tidak ingin ngemil dengan jumlah banyak.

7. Jangan lupa sarapan
Meskipun mudah untuk melupakan sarapan karena terburu-buru ke kantor, sarapan adalah yang paling penting jika Anda ingin merasa kenyang sepanjang hari.

Baca Juga :

Leave a comment