Bocah yang Bawa ‘Bom’ Kesekolah, Diundang Makan Presiden Obama dan Mungkin Tawaran Kerja di Facebook

Reporter : | 17 Sep, 2015 - 3:09 pm WITA

Presiden Obama, facebook, bom buatan, Ahmed Mohamed,

Ahmed Mohamed saat ditangkap polisi (foto: twitter/anildash)

ManadoToday – Ingin diundang makan malam di Gedung Putih bersama Presiden Obama ?? cobalah untuk membuat jam yang terlihat seperti bom.

Ahmed Mohamed, 14, ditangkap setelah gurunya mengira jam yang dia buat merupakan bom.

Sejak saat itu, Obama pada akun Twitter resminya mengundang bocah itu untuk makan malam. Lalu Mark Zuckerberg mengatakan dia sangat ingin bertemu anak itu di Facebook HQ.

Setelah dituduh membawa bom, bocah malang itu diborgol dan dilaporkan diinterogasi oleh lima polisi. Dia mengaku telah berulang kali mengatakan kepada guru-guru di SMP MacArthur di Texas dan kepada polisi bahwa perangkat itu sebenarnya adalah sebuah jam.

Ahmed mengatakan saat pertama kali menunjukan jamnya ke guru, gurunya mengatakan: “Itu benar-benar bagus, saya menyarankan untuk tidak menunjukkannya pada guru-guru lain.”

Presiden Obama, facebook, bom buatan, Ahmed Mohamed,Tapi, ketika bel tanda jam pelajaran selesai, seorang guru meminta Ahmed untuk menunjukan perangkat yang dia buat kepadanya, saat itu sang guru mengatakan itu ‘tampak seperti bom’.

Saat Ahmed pergi ke kantor kepala sekolah, sudah ada satu petugas yang menunggunya yang diduga mengatakan: ‘Yup. Saya pikir itu bom.’

Mohamed Elhassan, ayah Ahmed, percaya kecurigaan tentang anaknya adalah hasil dari Islamophobia.

“Dia hanya ingin menemukan hal-hal yang baik bagi umat manusia, tetapi karena namanya Mohamed dan karena 11 September, saya pikir anak saya diperlakukan dengan cara buruk,” kata Mohamed kepada Dallas News.

Baca Juga :

Leave a comment