Apple Resmi Rilis iOS 9, Ini Fitur Baru yang Akan Anda Dapatkan

Reporter : | 17 Sep, 2015 - 1:02 pm WITA

Apple , iOS 9, fitur iOS 9, update iOS 9, iphoneManadoToday – Apple resmi merilis iOS 9, membawa sejumlah fitur baru untuk pengguna iPhone dan iPad. Terimakasih untuk pengurangan ukuran update, file baru beratnya hanya 1.3GB dibandingkan dengan iOS 8 yang memiliki ukuran 4,58GB.

Dikutip dari phonearena, update ini memungkinkan pengguna Apple Air iPad 2 dan Apple iPad Mini 4 untuk multitask menggunakan fitur “Split View.” Fitur memberikan iPad kemampuan untuk membuka dua aplikasi di layar, saling bersebelahan. Fitur multitasking baru lainnya yang tersedia untuk pengguna iPad Air 2, iPad Mini 4, Apple iPad Air, Apple iPad Mini 2, dan Apple iPad Mini 3 adalah “Slide Over”, memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi baru tanpa menutup aplikasi sebelumnya , dan “Picture in Picture” yang memungkinkan memutar video ukuran kecil saat membuka sebuah aplikasi.

Asisten digital Siri juga jadi lebih proaktif pada iOS 9, dan bekerja dengan layar pencarian baru yang dapat di temukan di kiri bawah layar Home. Disitu Anda dapat melihat aplikasi dan kontak yang sebelumnya sudah pernah Anda akses. Selain itu, feed news akan streaming berita berdasarkan lokasi Anda.

Siri kini bisa menggunakan tanggal yang disebutkan dalam email untuk mengatur iven baru pada kalender, dan secara proaktif memberitahu Anda tentang iven tersebut. Sebagai contoh, sebuah email yang berisi informasi penerbangan bisa dipindahkan pada kalender ponsel, dan Siri akan mengingatkan Anda untuk berangkat ke bandara.

Ada banyak fitur baru yang dimasukkan, tapi mungkin fitur yang paling penting dari iOS 9 adalah tambahan daya tahan baterai selama satu jam . Dan ada kabar baik lain untuk daya baterai bagi pengguna iOS. Sebuah Low Power mode kini tersedia di iOS 9, yang akan membuat ponsel Anda hidup dengan tambahan waktu sampai dengan tiga jam.

Pembaruan tersedia untuk orang-orang yang memiliki versi Apple iPhone 4s atau yang paling baru, dan Apple iPad 2 yang paling baru.

Baca Juga :

Leave a comment