ASN se-Sulut Diminta Netral di Pilkada Serentak

SULUT, (manadotoday.co.id) – Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Sulawesi Utara (Sulut), diminta supaya netral dalam tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2015 ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), pada rakor Peningkatan Harmonisasi Hubungan Penyelenggaraan Pemerintahan, yang digelar Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut di Graha Bumi Beringin Manado. “ASN diminta netral dan tak melakukan kampanye ataupun berpihak pada pasangan calon (paslon) dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang,” ujar SHS.

Dia katakan, jika terbukti ada ASN yang kedapatan tak netral, akan ditindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lanjut SHS, menghadapi Pilkada serentak hendaknya kita mampu mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat (trantib) serta mampu menjadi stabilitas daerah bagi lancarnya pembangunan daerah Sulut. “Saya berharap pelaksanaan Pilkada tak terjadi kondisi tertentu yang mengancam akan trantib di wilayah Sulut,” tukasnya.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut DR. Jemmy Kumendong MSi, mengatakan tujuan pelaksanaan rakor tersebut, dalam rangka mewujudkan sinergitas peningkatan stabilitas wilayah dengan mewujudkan trantib di Provinsi Sulut.

Turut hadir pada kegiatan ini, Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres, Camat, Danramil, dan Kapolsek Kabupaten/Kota se- Sulut. Menjadi pemateri pada kegiatan ini, Gubernur SHS, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH dan Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto. (ton)