SMU N 1 Kawangkoan dan Stadion Kawangkoan Siap Diresmikan

Reporter : | 17 Sep, 2015 - 1:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dua gedung yang baru dibangun di Kabupaten Minahasa yakni SMU Negeri 1 Kawangkoan dan Stadion Olahraga Kawangkoan, siap diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nacrawi.

Hal ini ditegaskan Kepala Dispora Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Mecky M Onibala M.Si, Kamis (17/9/2015). “Pak mentri dijadwalkan sudah berada di Sulut pada Jumat (18/9) besok, dan akan meresmikan SMU Negeri 1 Kawangkoan dan Stadion Olah Raga Kawangkpoan Sabtu 19 September 2015 nanti,” ucap Onibala.

Dia katakan, pembangunan SMU Negeri 1 Kawangkoan dananya bersumber dari APBD Provinsi Sulut. Sedangkan untuk pembangunan stadion olahraga Kawangkoan selain bersumber dari dana APBD Provinsi Sulut, ditambah dengan dana APBN Pusat yang bernilai miliaran rupiah.

Lanjut Onibala, pembangunan dua bangunan ini merupakan inisiatif Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang, yang ditujukan untuk peningkatan kualitas pendidikan dan mencari bibit-bibit baru olahragawan Sulut yang nantinya diharapkan mampu membawa harum namaa Sulut dikancah nasional bahkan internasional.

“Stadion olah raga Kawangkoan, merupakan stadion olah raga yang cukup mewah yang dimiliki oleh pemerintah provinsi Sulut. Pak Gubernur berharap agar dua bangunan ini di gunakan sesuai dengan peruntukkan dan kepada warga Kawangkoan diharapkan agar bangunan ini dirawat dengan baik,” terang Onibala.

Pantauan manadotoday.co.id, persiapan peresmian dua gedung ini, terus dimatangkan. Rencananya, peresmian bakal dimeriahkan oleh sejumlah atraksi kesenian.

Sementara menurut informasi yang di terima awalnya Menpora akan meresmikan SMU Negeri 1 Kawangkoan pada pagi menjelang siang, kemudian untuk stadion olah raga Kawangkoan diresmikan penggunaannya pada sore hari. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment