SHS Ikuti Lomba Menembak Forkopimda Sulut

Reporter : | 17 Sep, 2015 - 12:13 pm WITA

SHS ,  Lomba Menembak, Forkopimda Sulut

Gubernur Sarundajang ketika ambil bagian di lomba menembak Forkopimda Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), ambil bagian di lomba menembak yang diikuti jajaran Forkopimda Sulut.

Kegiatan yang digelar Dan Lantamal VIII, di lapangan tembak Mako Lantamal VIII Kairagi Manado tersebut, mempertandingan dua kategori, pistol dengan lima peluruh dan pistol dengan 15 peluruh.

Lomba tersebut berhasil dimenangkan Danrem 131 Santiago Imanuel Agusto dengan nilai tertinggi 97, disusul Dan Lanudsri Kol Pnb Joko Tjahyono nilai 93, dan Danlantamal VIII Laksma TNI Manahan Simorangkir dengan nilai 86.

Sementara diurutan ke- empat ditempati Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung dengan nilai 63, kemudian Ketua Pengadilan Tinggi Manado Mabruq Nur SH MH nilai 8 juara lima, dan Gubernur Sarundajang juara ke- enam dengan nilai nol.

“Olahraga menembak bagi saya sangat baik, karena memerlukan mental yang baik pula. Saya harus mengakui ketangguhan Dan Rem 131/STG Brigjen TNI Sulaimen Agusto. Kalau saya menembak pasti berada di luar garis sasaran. Karena memang tugas saya hanya melumpuhkan bukan untuk membunuh. Kalau saya berada di dalam sasaran lingkaran tembak, maka Pol PP akan membunuh. Jadi yang benar saya berada di luar lingkaran. Sebaliknya Dan Rem, Dan Lanud Sri, Dan Lantamal dan Kapolda harus menembak tepat sasaran, karena memang menembak sudah menjadi bagian hidup dalam perjalanan pengabdian bagi Negara, agar Negara ini bisa aman,” terang SHS dengan canda.

Dalam kesempatan tersebut, SHS tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsure forkopimda Sulut atas kebersamaan selama ini. Kita sangat solid dan ini berdampag pada masyarakat karena stabilitas daerah aman.

“Syukur karena sulut tetap aman karena tak lepas dari peran sesame anggota forkopimda,” ucapnya, sekaligus mohon diri karena pada 21 September 2015 mendatang, saya akan melepas jabatan Gubernur Sulut serta akan diserahkan kepada penggantinya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment