Dianggarkan 18 Milyar Lewat APBN, Terminal Tangkoko Bitung Akan Dibangun Baru

Reporter : | 17 Sep, 2015 - 9:30 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Terminal Tangkoko yang berlokasi di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, akan dibongkar dan dibangun baru dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2015 dan tahun 2016.

“Pembangunan terminal Tangkoko, akan dibangun baru sesuai usulan pemerintah Kota Bitung kepada Kemenhub RI mellui anggaran APBN tahap pertama tahun 2015 yaitu 6 Miliar, dan tahap selanjutnya ditahun 2016 bernilai 12 Miliar,” ujar Wakil Walikota Bitung Max Lomban.

“Kepastian akan dilaksanakannya pembangunan baru Terminal Tangkoko, dapat dilihat dengan adanya kunjungan tim dari Kementerian Perhubungan RI yang dipimpin Tommy Kalasey SH, dan telah melakukan fisik terminal Tangkoko, Rabu kemarin,” sambungnya.

Lanjut dia, sementara akan dilakukannya pembangunan Terminal Tangkoko, maka untuk sementara terminal akan dipindahkan di Pasar Pinasungkulan Sagerat. “Dan dalam waktu dekat terkait pembangunan baru dan kepindaahan sementara Terminal Tangkoko di Pasar Sagerat akan disosialisasikan kepada seluruh sopir angkutan Kota Bitung, tukas Lomban. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment