Lagi, SHS Lakukan Rolling Pejabat

Reporter : | 16 Sep, 2015 - 7:14 pm WITA

Rolling Pejabat, SHS , DR. Sinyo Harry Sarundajang, Ir. Siswa Rahmat MokodonganSULUT, (manadotoday.co.id) – Jelang berakhirnya kepemimpinan menakhodai Sulawesi Utara (Sulut) pada 20 September 2015 nanti, Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) kembali melakukan rolling pejabat. Pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji yang dilaksanakan di ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut, Rabu (16/9/2015), dipimpin Sekda Provinsi Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan.

Pada rolling pejabat kali ini, sebanyak 28 pejabat dilantik, yakni Tiga pejabat eselon II, 17 pejabat eselon III, dan Delapan pejabat eselon IV.

Mokodongan ketika membacakan sambutan tertulis Gubernur Sarundajang, mengatakan, pelaksanaan rolling pejabat menjadi tuntutan dalam penyegaran organisasi pemerintahan. “Ini merupakan penyegaran dengan tujuan peningkatan kinerja seluruh pejabat termasuk pegawai di lingkup Pemprov Sulut,” ujar Mokodongan.

Dia katakan, rolling pejabat ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut peningkatan organisasi. Sebab harus diakui, parameter yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, profesionalisme, persyaratan administrasi serta nilai pengabdian yang tinggi dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada daerah.

“Untuk itu pejabat yang baru dilantik, harus saling berkoordinasi antara satu bidang ke bidang yang lain terkait dengan tugas pokok dan fungsinya. Kebersamaan dalam tugas sangat perlu karena setiap menjalan tugas dipastikan akan berjalan dengan baik,” tegas Mokodongan.

Diketahui, pelantikan pejabat struktural Eselon II berdasarkan SK Gubernur nomor 821.2/BKD/SK/358/ tertanggal 15 september 2015, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Sedangkan untuk Eselon III berdasarkan SK Gubernur nomor 821.2/BKD/SK/359/ tertanggal 15 september 2015 dan Eselon IV berdasarkan SK Gubernur nomor 821.2/BKD/SK/360/tertanggal 15 september 2015.

Pejabat Eselon II yang dilantik, Kepala Badan Lingkungan Hidup Edwin Silangen menjadi kepala badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggantikan JM Lukas, Lukas sendiri dipercayakan menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja menggantikan Roy Mewoh yang dipercayakan mengisi posisi Kaban BLH. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment